Minggu, 20 Maret 2016

Obat Kantung Mata - Menghilangkan Kantung Mata dan Mencegahnya Datang Kembali

Untuk menghilangkan kantung mata dengan efekktif anda harus mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab munculnya kantung mata yang anda alami, hal ini bertujuan selain agar mudah untuk menghilangkannya juga untuk mencegah kantung mata agar tidak muncul kembali.

Ada berbagai macam penyebab timbulnya kantung mata, kantung mata yang tiba-tiba muncul biasanya disebabkan karena kurang tidur, kebanyakan tidur, terlalu lama bekerja didepan komputer, kurang minum air putih dan banyak makan makanan asin (garam/natrium). Dalam beberapa kasus penyebab kantung mata bisa karena genetik atau keturunan dan proses penuaan.
Yang menjadi permasalahan pada kantong di bawah mata ini biasanya hanya masalah kosmetik semata dan jarang disebabkan oleh kondisi medis yang serius. Namun biasanya dokter akan mendeteksi dan menyingkirkan kemungkinan penyebab lain yang dapat berkontribusi terhadap pembengkakan, seperti masalah ginjal atau tiroid, infeksi, atau alergi.

Biasanya kantung mata itu berupa pembengkakan ringan, kulit kendor, dan berwarna kehitaman pada kelopak mata bagian bawah sehingga dapat mengganggu penampilan oleh karena itu sebagian besar orang berupaya Menghilangkan kantung mata ini.

Kantung mata berupa pembengkakan ringan, kulit kendor, dan berwarna kehitaman

Berikut cara menghilangkan kantung mata dan mencegahnya datang kembali :

Kompres dingin.
Basahi kain handuk bersih dengan air dingin/es. Kemudian tempelkan dengan tekanan ringan dibagian bawah kelopak mata selama 5-10 menit. Kompres dingin akan mempengaruhi pembuluh darah dan jaringan sekitar agar mengecil dan kencang sehingga dapat mengurangi bahkan menghilangkan kantung mata.

Irisan Mentimun
Terlebih dahulu cucilah mentimun dengan sabun cair pencuci buah dan sayur dan gunakanlah pisau yang bersih kemudian iris mentimun dengan ketebalan 1/4-inch. Tutup mata Anda dengan irisan mentimun tadi sambil berbaring dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.

Minum Air putih
Minumlah air putih setidaknya 8 gelas perhari untuk orang dewasa. Untuk mencegah kekurangan cairan atau dehidrasi, karena dehidrasi dapat menyebabkan terbentuknya kantung mata.

Cukup tidur di malam hari.
Bagi orang dewasa durasi tidur yang optimal adalah tujuh sampai delapan jam sehari dan diutamakan tidur malam hari.

Tidur dengan kepala sedikit terangkat.
Tidurlah dengan menggunakan bantal yang agak tinggi. Prinsipnya memanfaatkan gravitasi bumi sehingga membantu mencegah cairan terakumulasi di sekitar mata disaat Anda tidur. Hal ini dapat membantu menghilangkan kantung mata dan bisa mencegahnya datang kembali.

Setelah membaca artiKel ini saya harap anda sudah menemukan apa yang anda cari, yaitu mengenai: kantong mata, menghindari kantung mata, cara mengatasi kantung mata, cara menghilangkan kantung di bawah mata, dan obat untuk menyembuhkan kantung mata. Semoga bermanfaat. Terimakasih!

Related Posts

Obat Kantung Mata - Menghilangkan Kantung Mata dan Mencegahnya Datang Kembali
4/ 5
Oleh